Pakan Terbaik Untuk Ikan Lele

Pakan merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam berternak ikan lele, sehingga setiap praktisi lele harus mengetahui jenis pakan dan kandungan didalamnya  yang akan di berikan untuk tumbuh kembang lele. Menurut pengalaman penulis sekaligus praktisi ikan lele, bahwa semakin tinggi protein dalam pakan maka akan semakin cepat lele tersebut tumbuh menjadi besar, maka dari itu pilihlah pakan lele dengan kandungan protein yang paling tinggi. Karena pakan lele dengan kandungan protein tinggi adalah pakan terbaik untuk ikan lele dan pakan lele yang mengandung protein tertinggi adalah cacing sutra.
Iya benar cacing sutra adalah pakan terbaik untuk ikan lele, tetapi bukan yang terbaik untuk berternak ikan lele. Berikut jenis pakan lele yang biasa digunakan untuk berternak ikan lele:

Kandungan Protein Pakan Lebih Dari 30%
Berikan pakan yang mengandung nutrisi, karbohidrat, vitamin, mineral dan protein lebih dari 30%, dalam budidaya ikan lele dengan produksi tinggi disarankan menggunakan jenis pakan pabrikan dari pada pakan alternatif. Karena pakan pabrikan lebih mudah didapat dan masuk dalam perhitungan bisnis profit.

 

One thought on “Pakan Terbaik Untuk Ikan Lele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *