Update Harga Bibit Lele

Update Harga Bibit Lele

Harga bibit lele di awal tahun ini memang sedikit mahal, sepertinya kita tidak akan bisa mendapatkan harga semurah dulu lagi. Walaupun harga naik permintaan akan bibit lele tetap saja meningkat karena harga dan umur budidaya ikan lele yang relatif singkat sehingga ikan lele tetap menjadi favorit dalam dunia budidaya perikanan saat ini.

Ikan lele banyak diminati oleh para pembudidaya baru yang ingin mencoba menuai hasil dari bisnis tersebut. Para pegawai swasta, negeri atau tenaga lepaspun banyak yang menyandingkan pekerjaannya dengan memelihara ikan lele di rumah. Karena memang memelihara ikan lele tidak begitu ribet. Dengan sistem yang sudah banyak di share di media sosial, website dan lainnya maka para pembudidaya baru sangat mudah sekali mencari sistem budidaya yang paling cocok dengan keinginannya. Walaupun harga di awal tahun ini sedikit naik akan tetapi tidak menyurutkan semangat para pembudidaya lele untuk tetap berbudidaya.
Bagi sahabat yang mencari bibit lele hendaknya senantiasa memperhatikan ukuran dan harga yang di tawarkan oleh pembibit. Jangan sampai membeli bibit lele dengan ukuran 2-3cm ternyata 70% hanya ukuran 2cm, atau membeli lele dengan ukuran 3-4 cm ternyata diberi ukuran 2-3cm. Begitupun dengan ukuran 4-5 dan 5-7 juga kemungkinan hal tersebut bisa terjadi. Selain dari segi ukuran tolong dipastikan juga bahwa jumlah pesanan yang dikirim sesuai dengan jumlah yang dipesan, jangan sampai pesan 10rb ekor hanya diberi 9rb. Apabila memang sudah ada saling kepercayaan kemungkinan kecil penjual bibit mengurangi jumlah. Tidak ada salahnya sahabat sebagai pembeli membawa penggaris untuk ukur bibit yang akan dibeli apakah sudah sesuai ukuran atau tidak. Mungkin sebagian besar pembudidaya sudah paham dan tahu ukuran bibit lele hanya dengan melihat akan tetapi bagi para sahabat yang baru akan kesulitan apabila tidak ada alat bantu.
Daftar berikut bisa menjadi standar harga bagi sahabat semua dalam melakukan riset harga di daerah sahabat ataupun pembelian bibit via online. Harga berikut saya peroleh dari pembibit lele di daerah saya dan akan saya update secara berkala apabila ada perubahan harga. Kemungkinan ada perbedaan harga dengan di daerah sahabat apabila masih selisih normal saya kira tidak menjadi persoalan.

Berikut saya sertakan harga bibit lele dengan ilustrasi gambar :

Update Harga Bibit Lele Per 14 Februari 2016.

Harga bibit lele

Bibit lele dengan ukuran 2cm – 3cm umur normal adalah 22 hari dari penetasan. Jenis pakan yang diberikan untuk ukuran tersebut masih menggunakan pelet berbentuk serbuk.

Harga : ? Tidak ada yang jual.

Harga bibit lele

Harga bibit lele dengan ukuran 3cm – 4cm umur normal adalah 30 hari dari penetasan. Jenis pakan yang diberikan untuk ukuran tersebut adalah pelet padat dengan butiran terkecil, yang sering diberikan  FF999 dan PF1000

Harga bibit lele : Rp 130,-

Harga bibit lele

Harga bibit lele dengan ukuran 4cm – 6cm umur normal adalah 45-50 hari dari penetasan. Jenis pakan yang diberikan untuk ukuran tersebut adalah pelet padat dengan butiran terkecil juga.

Harga bibit lele : Rp 150,-

Harga bibit leleHarga Bibit lele dengan ukuran 5cm – 7cm umur normal adalah 60 hari dari penetasan. Jenis pakan yang diberikan untuk ukuran tersebut adalah pelet padat dengan butiran terkecil juga sampai dengan ukuran 8-9 baru diberi pakan pelet ukuran -1.

Harga bibit lele : Rp 200,- s.d Rp 210

Harga bibit lele saya rasa memang sedikit lebih mahal dari tahun yang lalu. ini dikarenakan pencarian cacing sutra yang cukup sulit dan harga cacing sutra yang naik juga. Semoga disertai harga jual hasil panen yang tinggi juga. Jika harga bibit lele ditempat sahabat berbeda dengan harga di daerah saya mohon sertakan harga di kolom komentar agar sahabat lainnya juga tahu standar harga bibit lele diwaktu ini.

Baca Juga Aretikel :

Tips Cara Pembibitan Lele Yang Efektif
      Daur Hidup Lele Dari Telur Sampai Panen
      Cara Menangani Lele Yang Bermasalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *