Umpan Ikan Mas Terbaik Sepanjang Masa

Umpan Ikan Mas Terbaik Sepanjang Masa

Umpan Ikan Mas nerupakan senjata utama para penghobi mancing untuk bisa mendapatkan ikan yang dipancingnya. Memancing ikan merupakan hobi yang sangat bagus untuk menghilangkan rasa penat setelah sepekan bekerja. Apabila yang kita pancing adalah ikan mas tentunya kita harus menggunakan umpan yang tepat untuk jenis ikan tersebut.

Berikut Umpan Ikan Mas Terbaik Sepanjang Masa, bisa juga digunakan untuk umpan mancing ikan sejenisnya.

Cacing Tanah

Umpan Ikan Mas

Untuk penggila pancing tentunya akrab dengan cacing tanah yang berwarna merah ini. Cacing yang memiliki panjang 7-8 cm ini sanggup menyusup ketanah hingga kedalaman 2 meter. Cacing yang hidup di tanah basah dan gembur terlihat makan diatas permukaan tanah pada waktu malam hari.   Cacing tanah merupakan salah satu sumber makanan hewan  seperti burung, katak dan kepiting. Cacing tanah juga banyak di cari oleh pemancing ikan mas untuk kebutuhan umpan ikan mas tersebut.

 

Udang Berukuran Kecil

Umpan Ikan Mas

Udang merupakan salah satu umpan ikan mas paling bagus diantara jenis hewan air lainnya, udang kecil yang terkenal sekali pemakan lumut dan alga ini sangat disukai oleh jenis ikan mas. dengan kulit terang dan gerkan yang khas membuat ikan mas sangat agresif sekali untuk memakan udang kecil tersebut.

 

Laron

Umpan Ikan Mas

Laron merupakan hewan metamorfosis dari rayap tanah. Laron sering muncul di awal musim penghujan yang hanya hidup dalam jangka waktu yang cukup singkat. Pada musim laron tiba biasanya hewan tersebut di manfaatkan untuk umpan ikan mas, dengan bentuknya yang mirip dengan ulat maka laron tersebut sangat disukai oleh hewan pemangsa.

 

Lumut Hijau

Umpan Ikan Mas

Lumut merupakan umpan ikan mas terfavorit dari segala jenis umpan ikan mas lainnya, kebanyakan para pemancing ikan lebih suka menggunkan umpan yang satu ini. Hal itu dikarenakan lebih mudah mencari lumut dari pada umpan ikan yang lainnya.

 

 

Membuat  Umpan Ikan Mas Sendiri

Berikut praktek dan teori cara membuat umpan ikan mas yang terbaik :

Dibutuhkan waktu dan tenaga untuk mencari bahan – bahan yang akan di jadikan umpan mancing tersebut. Untuk para penghobing pancing tentunya tidak akan merasa lelah dan bosan untuk mencari serta meramu umpan terbaik untuk dijadikan senjata.

 

Persiapan Awal Pembuatan Umpan Ikan Mas

Siapkan bahan : 1/4 kg ubi jalar atau bisa diganti dengan kentang, Satu bungkus susu saset berbentuk bubuk ( merk sesuai yang di inginkan saja ) , 1/4 kg pakan udang dengan merk yang menurut anda paling bagus, ikan sarden cukup 2 kaleng kecil, dua ons belut atau apabila tidak ada bisa diganti dengan ikan segar lainnya sebanyak 2 ons, satu buah jagung manis yang berukuran sedang dan dua buah telur ayam horen.

 

Praktek Pembuatan Umpan Ikan Mas

Langkah pertama :

Bersihkan dan kupas ubi jalar tersebut, bersihkan dan buang semua isi perut dari belut kemudian siapkan kompor, panci kukus dan air secukupnya. Kemudian masukkan ubi, belut dan jagung kedalam panci kukus, nyalakan api dan tunggu sampai ubi melunak.

Langkah kedua :

Apabila semua sudah lunak kemudian haluskan satu persatu dengan cara di potong – potong dan di tumbuk. Setelah sudah halus semua campurkan sampai rata ketiga bahan tersebut.

Langkah ketiga :

Tumbukan tersebut kemudian di masukkan ke sebuah wadah, campurkan 2 kaleng kecil sarden dan 2 butir telur. Aduk sampai rata baru dimasukkan susu bubuk sasetnya dan adul lagi sampai rata. Setelah menjadi adonan yang cukup lembek kemudian masukkan pakan udang tersebut agar bahan lebih kesat dan sedikit mengeras. Sebelumnya pakan udang sudah di bibis terlebih dahulu menggunakan air bersih sampai terlihat agak lembek.

Nah  umpan ikan mas terbaik dengan aplikasi tersebut sudah bisa digunakan untuk memancing, dan umpan ikan mas tersebut bisa digunakan untuk memancing ikan nila dan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *