5 Ikan Hias Air Laut Paling Cantik di Dunia

5 Ikan Hias Air Laut Paling Cantik di Dunia

Penghobi aquascape air laut tentunya sangat menginginkan memiliki berbagai macam ikan hias air laut cantik yang berada di perairan samudra di dunia ini. Berikut kami rekomendasikan ikan air laut tercantik yang pastinya anda semua sangat menyukainya.

Ikan Hias Air Laut

Clownfish

ikan hias air laut

Ikan dengan dominan tiga warna ini sering disebut juga ikan badut, warna orange hitam dan putih merupakan paduan mencolok yang dimiliki oleh ikan tersebut sehingga sangat cantik sekali dipandang mata. Ikan Clownfish ini sebagai peran utama di film yang berjudul Finding Nemo sehingga membuat ikan tersebut menjadi paling favorit yang ingin dimiliki oleh setiap penggemar Aquascape. Ikan hias air laut Clownfish banyak hidup diperairan dangkal dengan suhu yang hangat di samudra pasifik dan hindia. Hidup bersimbiosis mutualisme bersama hewan yang berbentuk seperti tumbuhan yang dinamakan anemon laut.

Clownfish mempertahankan dirinya dari serangan pemangsa dengan cara berenang didalam anemon laut yang sangat lebat sekali, disamping untuk mempertahankan diri Clownfish juga mendapatkan makanan juga sisa dari anemon laut tersebut. Selain itu Clownfish suka sekali memakan zooplankton yang berada di perairan dangkal tersebut. Anemon laut memanfaatkan kotoran Clownfish sebagai sumber nutrisi utamanya.

 

Ikan Hias Air Laut Juvenile Emperor

Juvenile Emperor

Ikan hias air laut satu ini adalah ikan yang sangat unik, antara ikan kecil , remaja dan dewasa memiliki tempat favorit sendiri – sendiri. Ikan yang dewasa suka sekali hidup diperairan  cukup dalam dengan banyak terdapat terumbu karang dengan goa – goanya yang sangat indah. Untuk ikan remaja lebih suka hidup disekitaran gelombang air di depan terumbu karang, mungkin banyak tantangan disana. Sedangkan ikan yang masih kecil sangat suka sekali di laguna perairan asin yang terpisah dengan laut bebas, laguna tersebut dipisahkan oleh dinding pasir ataupun batu-batuan laut. Ikan tersebut makan dari kulit mati yang berasal dari ikan besar yang berada di perairan tersebut, selain itu parasit – parasit pada tubuh ikan besar dan terumbu karang juga menjadi menu utama ikan tersebut.

 

Ikan Hias Air Laut Paling Cantik di Dunia berikutnya adalah

Moorish Idol

Moorish Idol

Ikan dengan kepala yang unik tersebut sering kali membuat pusing penggemarnya, omnivora dengan warna cantik  dengan siripnya yang sangat indah tersebut sangat sulit sekali beradaptasi dengan lingkungan baru  sehingga para penggemar yang  memelihara ikan tersebut menjadi sedikit kebingungan. Akan tetapi dibalik itu semua tentunya ikan hias air laut tersebut berhasil membuat banyak penggemar menjadi penasaran sehingga ikan tersebut tetap menjadi incaran banyak orang.

 

Ikan Hias Air Laut Blue Tang

Ble Tang

Ikan yang hidup bergerombol dengan penuh macam warna ini sangat suka sekali hidup diperairan dangkal dengan suhu yang hangat. Warna ikan blue tang sangat beragam akan tetapi tetap mempertahankan dominan warna biru, kemudian kuning, hitam dengan letak yang berbeda – beda. Ada blue tang yang ekornya berwarna kuning dan ada yang hanya siripnya saja yang berwarna kuning. Ikan tersebut sangat suka dengan lingkungan yang penuh dengan bebatuan, ikan hias air laut tersebut bergerak sangat lincah sekali, jadi bagi anda yang ingin memelihara blue tang disarankan menggunakan aquarium yang berukuran besar.

Ikan hias air laut Blue tang memakan sejenis ganggang ataupun plankton kecil pada air, akan tetapi apabila dipelihara blue tang sangat suka sekali makan cacing merah ataupun udang kecil.

 

Ikan Hias Air Laut Angelfish

Angel Fish

Angelfish berbadan padat dan memiliki  ketahanan tubuh yang sangat kuat. Ikan tersebut termasuk ikan yang menurut saya aneh, karena pada awal angelfish hidup dengan kelamin betina akan tetapi biasa berubah menjadi kelamin jantan pada saat dewasa nantinya. Tidak hanya kelamin saja yang berubah, warna ikan juga bisa berubah setelah menjadi ikan hias air laut dewasa. Memang sangat unik sekali ikan tersebut untuk dijadikan hiasan hidup dengan dirawat agar tetap terjaga kelestariannya.

Itulah lima ikan hias air laut paling cantik di dunia dari beribu – ribu ikan hias air laut, ikan yang sangat cocok sekali untuk dipelihara di aquarium ataupun aquascape. Kelima ikan tersebut akan membuat aquarium anda menjadi lebih indah dan anda akan lebih betah melihat keindahannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan pecinta ikan hias air laut.

2 thoughts on “5 Ikan Hias Air Laut Paling Cantik di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *