4 Jenis Ikan Hias Termahal di Tanah Air

4 Jenis Ikan Hias Termahal di Tanah Air

[yasr_visitor_votes size=”small”] Ikan Hias Termahal – Memelihara ikan hias memiliki segudang manfaat dari menghilangkan rasa stres, menjadi hobi, dan mendatangkan keuntungan besar. Jenis ikan hias di pasaran sangat beragam dari jenis ikan paling murah hingga paling mahal. Bagi para kolektor atau penggemar ikan hias tentu untuk soal harga bukan jadi masalah besar. Rata-rata ikan hias termahal sekalipun bisa dibeli meskipun harganya tidak masuk akal.

Berbicara mengenai jenis ikan hias termahal tentu jadi bahan obrolan para pecinta ikan. Ada beberapa faktor yang menentukan kriteria ikan hias jadi paling mahal di Indonesia diantaranya:

  • Keindahan ikan
  • Jenis ikan
  • Ukuran ikan
  • Bentuk aquarium

Harga dari seekor ikan hias mungkin bisa ratusan juta dan itu masih banyak peminatnya karena keelokan dari ikan tersebut.

Indonesia menjadi satu Negara dimana para koletor ikan hias berkumpul. Setiap pameran ikan hias sudah pasti penuh pengunjung yang ingin menyaksikan ikan hias termahal di Indonesia. Menarik untuk membahas mengenai jenis ikan hias apa saja di Indonesia serta berapa harganya.

Jenis Ikan Termahal di Indonesia

Ikan Arwana

Ikan Hias Termahal Arwana

Jenis ikan hias termahal ini sudah banyak dikenal para pecinta ikan hias. Beberapa jenis dari arwana terdiri dari Siluk Merah atau Ikan Naga. Harga untuk satu ikan Arwana bisa mencapai 1 milyar rupiah dan sudah pernah terjual pada saat kompetisi Indonesia Pets Plats Aquatic Expo atau IPPAE pada tahun 2010. Ciri khas dari Arwana yang relatif besar dan memiliki sisik seperti naga menjadi satu keunggulan jenis ikan ini.

Loh Han

Ikan Hias Termahal Lohan

Bentuk dan ciri dari ikan Lou Han terkenal memiliki keunikan di bagian kepala yakni sebuah benjolan berukuran besar bahkan bisa melebihi ukuran badannya. Salah satu ikan hias termahal di Indonesia ini memiliki besaran harga mencapai 40 juta rupiah untuk jenis Golden Base. Jenis ikan Lou Han dibedakan menjadi tiga yakni Golden Base, Cecu dan SRD.

Ikan Koi

Ikan Hias Termahal koi

Satu dari beberaoa ikan hias termahal di Indonesia adalah Koi. Di Tiongkok, ikan hias ini dikenal dengan nama Karper. Ikan Koi dikatakan sebagai lambing keberuntungan, maka dari itu keberadaannya dicari banyak orang. Ikan jenis ini memiliki 24 varietas di seluruh dunia dan harga dari seekor Koi bisa mencapai 7 juta tergantung dari corak warna dan ukuran.

Oscar

Ikan Hias Termahal oscar

Jenis ikan hias termahal selanjutnya adalah Oscar, dimana untuk satu ekor dibanderol sebesar 100 ribu rupiah. Jenis ikan hias ini sudah banyak dicari kalangan pecinta ikan hias di tanah air. Namun, untuk memelihara jenis ikan ini harus dipisahkan dari ikan lainnya karena sangat tidak bersahabat. Bentuk dan warna dari ikan hias Oscar sangat mencolok sehingga menjadi satu daya tarik bagi pecinta ikan hias.

Beberapa jenis ikan hias termahal di Indonesia memiliki keunikan yang sangat menarik untuk disaksikan. Memiliki ikan hias dengan harga fantastis tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi pecinta ikan hias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *