Aquarium Dinding Ide Dekorasi Rumah yang Cantik

Aquarium Dinding Ide Dekorasi Rumah yang Cantik

Berbagai kreasi atau desain dari aquarium tentu sangat menarik perhatian bagi kalangan pecinta aquarium. Salah satu desain yang diminati adalah aquarium dinding dimana saat ini menjadi satu dekorasi menarikĀ  untuk mempercantik tampilah rumah sesuai dengan keinginan Anda. Nuansa dari quarium di dinding tersebut akan sangat unik ketika desain atau bentuk aquarium dan ikan di dalamnya memiliki kreasi yang cantik.

Banyak para pecinta aquarium memberikan apresiasi terhadap desain aquarium di dinding tersebut karena bisa menjadi satu pemandangan alami di dalam rumah. Namun, untuk membuat aquarium dinding tersebut tidak mudah, ada beberapa bahan yang perlu disediakan sebelum membuatnya. Lalu apa saja bahan-bahan membuat aquarium dinding tersebut?

Bahan Membuat Aquarium Dinding dan Cara Mendesainnya

Untuk bisa membuat aquarium dinding ada beberapa bahan yang wajib Anda persiapkan diantaranya :

Aquarium

Satu bahan wajib dan vital dalam mendesain aquarium di dinding sudah tentu aquarium itu sendiri. Anda bebas menentukan ukuran dari aquarium bisa dari besar sampai kecil. Jika Anda ingin ukuran aquarium besar buatlah dengan ukuran 50cm. Pada umumnya desain dari aquarium dinding terbilang kecil sampai sedang, tetapi jika ingin ukuran besar pilihlah ukuran 100cm.

Aksesoris Aquarium

Selain ukuran dari tempat atau wadah, Anda juga harus memperhatikan beberapa aksesoris di dalam aquarium tersebut seperti tanaman dan beberapa bahan lain seperti kayu dan batu. Memang, peralatan akesesoris dalam aquarium di dinding tersebut lebih menyerupai aquascape.

Ikan

Untuk mempersiapkan jenis ikan, sebaiknya pilih jenis yang disukai. Beberapa jenis ikan seperti Lou Han, ikan layar, dan ikan koki bisa Anda pilih sebagai hiasan di aquarium dinding Anda.

Setelah mempersiapkan beberapa bahan tadi, Anda bisa melakukan cara untuk membuat aquarium di dinding tersebut.

Menentukan Bagian Rumah

Sebelum mempraktekkan membuat aquarium Anda harus mencari sudut mana yang akan ditempatkan. Beberapa orang lebih memilih aquarium di bagian ruang tamu. Tetapi ada juga ruang keluarga bahkan dapur bisa ditempatkan aquarium. Memang, dari lokasi aquarium bisa bebas dimana saja sesuai dengan minat Anda, yang terpenting adalah tidak mengganggu dalam ruang gerak atau mengganggu pandangan.

Mengkombinasikan Aksesoris

Memberikan kesan menarik dan cantik di aquarium pada dinding memang susah-susah gampang. Tetapi, jika Anda sudah mengerti mengenai kombinasi dari aksesoris untuk aquarium maka hasilnya bisa lebih menarik dan cepat. Usahakan kombinasi di aquarium dinding lebih terkesan alami.

Memperhatikan Bagian Luar

Untuk mendekorasi bagian luar aquarium, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal dari tampilan luar sampai detailnya. Karena aquarium dinding yang dilihat adalah tampilan luarnya sehingga harus tepat dalam memilih kerangka luarnya sesuai dengan tema ikan di dalamnya.

Tidak terlalu sulit bukan? Memang dalam membuat aquarium pada dinding membutuhkan kreativitas yang tinggi, tetapi jangan lupa bahwa tema ikan harus sesuai dengan bingkai aquarium pada bagian luarnya.

2 thoughts on “Aquarium Dinding Ide Dekorasi Rumah yang Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *