Mendesain Aquarium Unik Dengan Mudah

Mendesain Aquarium Unik Dengan Mudah

Aquarium Unik – Kreasi bentuk dari aquarium kini sangat menarik dari bentuk kaca sampai aksesoris serta ikan di dalamnya. Aquarium merupakan satu tempat sempurna untuk memelihara ikan hias di rumah dan saat ini pangsa pasar dari aquarium juga menarik. Mungkin dibenak Anda pernah berpikir untuk membuat sebuah aquarium unik yang memiliki desain menarik. Ternyata untuk membuat aquarium sendiri tidaklah sulit dan terkesan mudah.

Bagi para pecinta ikan hias, aquarium menjadi peralatan vital dalam memelihara ikan hias. Sampai-sampai ada sebuah aquarium yang dibanderol dengan harga tinggi. Beberapa orang memesan ataupun membuat aquarium untuk sekedar dijadikan hiasan rumah. Maka dari itu sangat stategis jika Anda bisa membuat aquarium unik sendiri. Lalu bagaimana cara membuat aquarium unik tersebut?

Cara Membuat Aquarium Unik Dengan Mudah

Ada beberapa bahan dan cara untuk membuat aquarium unik, maka dari itu jika Anda ingin membuat sebuah tempat pemeliharaan ikan cobalah mempersiapkan beberapa peralatan berikut :

Bahan-Bahan

Ada bahan yang wajib dipersiapkan mulai dari kaca bening, pemotong kaca, dan lem kaca. Untuk mendapatkan peralatan tersebut Anda bisa mencarinya di toko bangunan atau pembuat aquarium. Dalam membuatnya sebisa mungin jenis kaca yang dipakai adalah kaca rumah, sedangkan dari ukurannya sendiri sebesar 30cm x 10xm dan 10 cm x 10cm sebanyak 2 lembar.

Cara Membuat Aquarium

Langkah pertama potonglah kaca sesuai dengan pola yang sudah Anda buat. Sebelum mempraktekkan memotong sebaiknya Anda membuat pola potongan ke kertas agar lebih mudah menconteknya. Setelah itu satukan kaca dan bentuk lagi berbentuk persegi panjang dan kaitkan menggunakan lem. Tunggu sampai lem benar-benar merekat sempurna.

Jika lem sudah merekat dengan sempurna maka lakukan tes dahulu dengan mengisi aquarium dengan air, jika ada yang bocor maka lem masih belum merekat sempurna. Namun, jika tidak ada bocoran apapun Anda bisa memasukkan air tawar beserta ikannya. Lalu langkah berikutnya dalam membuat aquarium unik adalah mendekorasi bagian dalamnya dengan aksoseris seperti tanaman dan pernak-pernik khusus aquarium.

Mungkin di benak Anda untuk membuat sebuah aquarium unik membutuhkan keterampilan khusus, tetapi sebenarnya hanya membutuhkan ketelitian saja pada saat menempelkan kaca. Ide dan kreatifitas dalam membentuk aquarium unik bisa didapatkan dari berbagai situs website, maka dari itu sebelum membuat Anda harus mencari referensi mengenai desain aquarium.

Desain kotak mungkin sudah biasa dilihat, ada baiknya Anda membentuk aquarium baru dengan karakteristik berbeda dari bentuk dan ukuran. Jika Anda sudah mahir dalam membuatnya maka bisa menjadi satu peluang bisnis yang menarik dan menguntungkan. Satu keunggulan dari aquarium berbentuk unik yakni dari segi harga, sebuah aquarium bisa berharga sangat mahal jika ukuran dan desainnya sangat unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *