Waspada Dalam Pembelian Ikan Segar

Waspada Dalam Pembelian Ikan Segar

Ikan segar – Kita sebagi konsumen wajib waspada dan teliti sebelum membeli ikan segar di pasar . Khususya untuk jenis ikan yang berukuran besar karena bisa terjadi ikan yang berukuran besar bukan berarti ikannya yang besar dengan bobot yang berat akan tetapi pada perut ikan tersebut sudah di jejali ikan berukuran kecil dengan alasan agar ikan terlihat besar sekaligus bertambah bobotnya.

Cara tersebut sangat merugikan konsumen, dan kebanyakan para konsumen tidak mengetahuinya karena dengan ukuran ikan yang besar tentunya konsumen akan berpikir bahwa ikan kecil tersebut pastinya dimakan oleh ikan besar yang dibelinya. Dan hati hati apabila ikan yang ada didalam perut telah membusuk maka akan berpengaruh rasa dan bakteri akan menyebar ke seluruh tubuh ikan besar yang kita beli,

Seperti sapi gelonggong ikanpun bisa jadi seperti itu, kalau sapi menggunakan air kalau ikan dikasih sumpelan ikan dengan tubuh lebih kecil.  Kemungkinan banyak kecurangan lainya dan apabila kecurangan itu kita iklaskan tentunya akan menjadi berkah tersendiri bagi kita. Tetap waspada dalam pembelian ikan segar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *